Jumat, 16 November 2018

PKU Muhammadiyah Purbalingga Mengadakan Sunatan Masal.


Menurut Bapak suprapto selaku ketua panitia sunat masal mengatakan bahwa, kegiatan ini di ikuti oleh peserta mencapai sekitar 25 anak, sebenarnya masih banyak yang ingin berpartisipasi, akan tetapi keterbatasan kami yang belum bisa menerima semua calon peserta sunat masal. Tepatnya pada hari Ahad tanggal 11 November 2018 kegiatan sunat masal PKU Muhammadiyah purbalingga di laksanakan di halaman masjid PKU Muhammadiyah Purbalingga, sekaligus di isi dengan Tabligh Akbar. Sebagai pembicara Tabligh Akbar tersebut adalah Dr. H. Hasan Bayuni, M.Mr. acara ini juga salah satu rangkaian Milad Muhammadiyah yang ke-106 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga.

Pada kesempatan tersebut, Bapak H. Ali Sudarmo, S.Pd selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga memberikan sambutan dan sekaligus menyerahkan secara simbolis peserta sunat masal kepada pihak PKU Muhammadiyah Purbalingga. Dalam sambutannya beliau menyampaiakn tentang kiprah muhammadiyah di Indonesia, “muhammadiyah hadir salah satu untuk memerdekakan bangsa Indonesia. Dengan berbagai bidang Muhammadiyah berdiri untuk membantu dan merawat masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mendirikan Klinik PKU Muhammadiyah. Oleh sebab itu, sebagai warga muhammadiyah khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, wajib menjaga dan merawat semua Amal Usaha Muhammadiyah”

Setelah menyampaikan sambutannya, PDM Purbalingga langsung menyerahkan calon pengantin sunat secara simbolis kepada pihak Kinik PKU Muhammadiyah Bobotsari. Dari sekitar 25 Peserta Alhamdulillah sampai pukul 11 siang sudah hamper semua peserta suanat sudah selesai di sunat. Semoga acara tersebut bisa diadakan setiap tahun sekali, jadi banyak masyarakat yang terbantu untuk menjalankan sunnah Rosul dan sebagai umat Muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBADAH YANG TERTOLAK

Jangan sampai ibadah yang sudah kita kerjakan di tolak oleh Allah SWT. Agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT, klik disini agar lebih...