Jumat, 16 November 2018

Resepsi Sumpah Pemuda Kabupaten Purbalingga





Pada tanggal 27 Oktober 2018 hari Sabtu malam jum'at, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Purbalingga mengadakan acara resepsi malam hari sumpah pemuda yang ke-90, kegiatan ini diselenggarakan di Aula Graha Adhiguna Pendopo dipokusumo purbalingga. hampir Seluruh Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Purbalingga diundang pada kegiatan tersebut.

Resepsi Sumpah Pemuda kali ini mengangkat Tema : "Bangun Pemuda Maju Bersama"
Kegiatan tersebut di pandu oleh Bapak Jumanto, atau biasa dikenal dengan nama Kak Jumbo. sambutan sambutan pertama di sampaikan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Purbalingga, "sebagai pemuda harus menjadi generasi penerus bangsa yang militan dan mampu memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat". ini pesan PDPM Purbalingga ketika menyampaikan sambutannya.

Sambutan yang kedua di sampaikan oleh PLT Bupati Purbalingga, yang diwakili oleh Bapak Widiono selaku Asisten 1 Bupati Purbalingga. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan seperti ini salah satu wujud untuk mempersatukan umat dan masyarakat. Pada era dulu, pemuda adalah sebagai pemersatu walaupun berbeda agama, ras, suku ataupun kebudayaan, sehingga di tangan para pemudalah NKRI ini bisa memerdekakannya. Di era sekarang, tantangan semakin kompleks, salah satunya adalah digitalisasi atau teknologi yang semakin memudahkan dan memanjakan terutama kepada para pemuda, sehingga banyak diantara mereka menjadi malas. Oleh karena itu pemuda harus mampu memanfaatkan sebuah teknologi untuk ke hal-hal yang positif. Selain itu tantangan atau PR khususnya di Purbalingga adalah angka kemiskinan, masih ada 18,8% angka kemiskinan di Purbalingga. Ini di sebabkan karena tingkat pendidikan di purbalingga yang masih rendah. 

Beliau berharap dan berpesan kepada pemuda di purbalingga, harus mampu memanfaatkan teknologi dengan benar, dan pemuda yang selalu optimis dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada.
Dalam acara resepsi sumpah pemuda yg ke 90 ini di isi dengan diskusi kepemudaan dengan 2 narasumber yaitu Mas Andi Pranowo dengan materi social movement dan mas Ahmad sobirin dengan materi Pemberdayaan Ekonomi Warga Desa.

Selamat hari Sumpah pemuda yang ke-90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBADAH YANG TERTOLAK

Jangan sampai ibadah yang sudah kita kerjakan di tolak oleh Allah SWT. Agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT, klik disini agar lebih...