Sabtu, 29 September 2018

WORKSHOP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN


     Bpk Drs. Subeno, SE, M.Si dalam sambutan sebagai ketua Umum BMPS (Badan Musyawarah Perguruan Swasta) dalam acara "Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan" Sekolah-Madrasah se-Kab. Purbalingga. (Minggu, 30 September 2018).
     Pak Beno adalah sapaan yang biasa digunakan oleh rekan-rekan para pegiat pendidikan di Purbalingga, dalam kegiatan ini, beliau berharap kepada para birokrat agar berfikir sebagai negarawan. jadi tidak hanya memikirkan sekolah-sekolah negeri, akan tetapi memikirkan sekolah-sekolah swasta yang ada di Indonesia. karena dengan adanya sekolah-sekolah swasta, sudah membantu pemerintah dalam hal pendidikan yaitu mencerdaskan anak bangsa.

     selain itu, PAk Beno juga menginginkan peningkatan mutu pendidikan harus dijadikan sebagai budaya, budaya mutu yang berkelanjutan tidak ada hentinya, sehinggka setiap saat akan muncul jika sudah membudaya.
     Di lingkungan sekolah, yang pertama kali mencontohkan budaya mutu yaitu kepala sekolah. Kepala sekolah harus mampu memberikan contoh budaya mutu kepada guru karyawan dan siswanya.
Beliau menyampaikan, budaya mutu di lingkungan sekolah harus di petakan, ada 8 yg bisa di petakan, yaitu diantaranya adalah Kelulusannya, Kurikulumnya, Sarpras , pendidik dan tenaga kependidikannya, pengelolaan, manajemen, pembiayaan dan penilaian.
     Fungsi kepala sekolah selain sebagai manajer, dia juga harus memiliki kompetensi sebagai enterpreneur dan Supervisior. Dimana ia mampu memberikan sebuah produk pendidikan yang bermutu dan berkelas, sehingga masyarakat mempercayakan putra-putrinya untuk di sekolahkan di sekolah swasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBADAH YANG TERTOLAK

Jangan sampai ibadah yang sudah kita kerjakan di tolak oleh Allah SWT. Agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT, klik disini agar lebih...