Kamis, 28 Juni 2018

KOLABORASI







Setiap kali kita menggunakan transportasi umum kereta, pasti kita sering menjumpai kereta yang kita tumpangi berhenti sejenak untuk menunggu kereta yang lain melintas. Kalau kita mencoba berfikir sejenak, mungkin muncul pertanyaan dalam diri kita, bagaimana komunikasi antara masinis yang membawa kreta kita tumpangi mampu mengkomunikasikan dengan baik dimana posisi kereta masing-masing, karena kita ketahui bahwa jalur yang kita lewati hanyalah satu saja, sedangkan kereta melintas sampai dua jalur berlawanan.

Apa jadinya jika antara masinis yang satu dengan masinis yang lainnya sampai sampai terjadi miss komunikasi, mungkin juga akan terjadi tabrakan. Ini bisa kita analogikan seperti sebuah kepemimpinan di dalam suatu lembaga maupun organisasi. Jika seorang pimpinan sampai terjadi miss komunikasi dengan para pimpinan yang lainnya, maka yang akan terjadi adalah saling menyalahkan. Yang harusnya sesama pimpinan itu memiliki satu tujuan yang sama, dan jangan sampai terjadi yang namanya miss komunikasi, karena sangat berbahaya, bisa terjadi saling gesekan antar pimpinan.

Dan yang akan menjadi korban yaitu yang ada di bawahnya, jika di sekolah ya pasti guru karyawan dan siswa dengan wali siswa. Ini yang masih sering saya lihat dan mengamati. Semoga juga menjadi introspeksi diri buat penulis.
___________________
Kroya, 24 Mei 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBADAH YANG TERTOLAK

Jangan sampai ibadah yang sudah kita kerjakan di tolak oleh Allah SWT. Agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT, klik disini agar lebih...