Jumat, 09 Februari 2018



          Sebuah perbedaan terkadang menjadi salah satu pemicu sebuah pertikaian, kebencian dan ketidak senangan. Jika kita memaknai sebuah perbedaan dengan sudut pandang yang baik, yang selalu di sampaikan oleh kalangan Kiai, Ustadz, dan 'Ulama yaitu selalu berkhusnudzon atau selalu berfikir positif, pastilah sebuah perbedaan akan menjadi baik. Coba kamu bandingkan, lebih banyak mana orang selalu berfikir positif atau orang yang suka berfikir negatif ?. Dimanapun kamu berada, baik di sekolah, di rumah, atau di tempat kerja sekalipun, pasti sering kamu jumpai hal semacam itu, ada orang yang selalu berfikir positif dan ada juga orang yang selalu berfikir negatif.
             Sebuah pertemuan yang tak pernah kamu rencanakan, terkadang akan membuatmu semakin penasaran, hatimu akan bertanya-tanya, siapa ?, mau apa ?, darimana? dan sebagainya. Akan tetapi kamu pasti akan berusaha untuk menunjukan hal-hal yang  baik kepadanya, inilah yang bernama takdir. Seperti halnya aku dan kamu dipertemukan disini, kita tak pernah merencanakan hal ini, tapi inilah yang sudah digariskan oleh Allah SWT untuk kita bertemu, untuk kita saling belajar, dan untuk kita saling berbagi pengalaman.
           Sebuah perjalanan hidup mengajarkan kepadaku, bahwa setiap orang itu memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Terkadang akupun tidah tahu dan kurang memahami hal tersebut. Pernah seorang guruku mengatakan, bahwa aku ini memiliki kelebihan yang jarang semua orang bisa melakukannya. Tanpa aku sadari, terkadang hal tersebut membuat aku semakin penasaran. Dan akupun selalu berusaha menerimanaya, dan aku juga mencoba untuk menikmatinya.
            Belajar memahami sifat dan karakter seseorang itu memang tidak bisa diminta, atau bahkan dijadikan sebuah profesi. Ini berjalan seperti air yang mengalir menuju ketempat yang lebih rendah, itu akan membuatmu selalu merasa rendah hati dan selalu berfikir positif terhadap apa yang kamu lihat, dan apa yang kamu rasakan. Semoga pertemuan kita akan dilanjutkan dipertemuan yang sudah di takdirkan. Terimakasih....


                                                                                                         Monumen Jendral Soedirman
                                                                                                         Rembang, 8 Februari 2018               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBADAH YANG TERTOLAK

Jangan sampai ibadah yang sudah kita kerjakan di tolak oleh Allah SWT. Agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT, klik disini agar lebih...