Rabu, 07 Februari 2018


          Seorang pemimpin itu berbeda dengan bos, kata Datu' Ismail sorang pegiat pendidikan dari Klantan Malaysia. Pemimpin itu tau apa yang dia pimpin, siapa yang dia pimpin dan tau bagaimana dia memimpin. Seorang kepala sekolah itu adalah hakekatnya sebagai pemimpin sekolah, bukan manager yang mengelola semua administrasi, seorang kepala sekolah harus tau lingkungan sekolahnya, dari depan sampai belakang, bahkan sampai sudut-sudut sekolah seorang kepala sekolah harus tau dan paham.
       Seorang guru disekolah juga termasuk pemimpin bagi anak didiknya,oleh karena itu perlu adanya sebuah pelatihan-pe;latihan khusus yang mampu meningkatkan keilmuan dan kreatifitasnya. Selain guru yang memberikan motivasi semangat untuk para siswa, seorang pemimpin di sekolah juga wajib untuk selalu memberikan motivasi kepada peserta didik di sekolahnya, agar mereka yakin dan mantap bahwa disitulah sebagai rumah kedua mereka untuk sebagai jembatan keberuntungan mereka dimasa yang akan datang.
       Selain ilmu pengetahuan yang harus dikuasai dan  di pahami oleh semua murid, namun perlu di cermati, bahwa setiap anak memiliki bakat yang berbeda-bda. oleh karena itu, perlu adanya ekstrakurikuler untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan dan bakat mereka untuk meraih prestasi yang dia harapkan.
        Dan yang trakhir, seorang pemimpin disekolah, harus mampu menyatukan visi dan misi sekolah kepada semua pihak, baik itu guru, karyawan, sampai wali siswa. agar apa yang menjadi tujuan bersama, akan tercapai dan terwujud dengan bersama-sama.

                                                                                                                    Adiwerna, 6 Februari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBADAH YANG TERTOLAK

Jangan sampai ibadah yang sudah kita kerjakan di tolak oleh Allah SWT. Agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT, klik disini agar lebih...